pattonfanatic.com

Berawal dari Mimpi, Bisnis Katering Nasi Kotak Rumahan Sarasa Sukses Tembus Pangsa Pasar Jakarta

Ilustrasi nasi kotak untuk menu katering dengan isian lengkap.
Lihat Foto

JAKARTA, - Berawal dari mimpi memiliki merek katering kuliner nusantara, Joe dan Anne mengembangkan usaha nasi kotak sejak 2019. Dari usaha rumahan, kini bisnis tersebut mampu menjangkau pangsa pasar yang lebih luas, khususnya di kawasan DKI Jakarta.

Bernaung di PT Sarasa Sukses Sejahtera, Sarasa kini menjadi satu merek katering yang menghadirkan kuliner nusantara dengan kualitas restoran dalam nasi kotak yang menawarkan konsep eksotis Nusantara, melalui beberapa produk seperti Nasi Bakar Bali, Nasi Liwet Gurame, dan Nasi Bakar Ayam Kemangi.

Anne mengatakan, hingga saat ini, Sarasa mampu mempertahankan rasa asli yang dikemas dengan dalam proses dan bahan baku yang terbaik. Dia mengatakan, 2023 merupakan tahun yang sangat berarti dalam bisnisnya.

Baca juga: Cerita Pemilik Toko Online, 5 Tahun Jualan, Omzet Turun 30 Persen Sejak Ada TikTok Shop

Pada tahun ini, perusahaan menjalani proses audit yang ketat, sebagai upaya untuk memperoleh sertifikasi halal. Dengan pencapaian tersebut, Sarasa berkomitmen memberikan satu kepuasan dan juga ketenangan kepada setiap konsumen.

"Kami percaya sertifikasi ini membuat konsumen bisa lebih tenang dalam memilih produk Sarasa. Semua pilihan menu nasi kotak dan jajanan pasar Sarasa yang beraneka ragam sekarang sudah terjamin Halal," kata Anne dalam siaran pers, Minggu (12/11/2023).

Anne mengatakan, di tahun yang saham perusahaan juga berhasil mendapatkan SLHS atau Sertifikat Laik Hygiene Sanitasi. Sertifikasi ini menjaga setiap produk Sarasa agar memiliki standard penyajian dan hygiene yang baik, sehingga keamanan dan penyajian pangan di Sarasa bisa bersih dan aman.

Baca juga: 6 Pengusaha Ini Masuk Tim Kampanye Prabowo-Gibran

Keseriusan dalam produksi ini juga mendorong Sarasa untuk unjuk gigi di acara-acara besar dan memperkenalkan konsep katering.

Seperti, misalnya menjadi salah satu katering di ajang FFI (Festival Film Indonesia) 2023 beberapa waktu lalu.

“Selain menjaga kualitas dalam menu dan proses produksi, kami juga menjaga konsistensi. Hal ini menjadi prioritas utama. Kami pernah ditugaskan untuk menyediakan lebih dari 2.000 nasi kotak dalam satu acara, dan berhasil mengirimkannya tepat waktu dengan rasa dan kualitas yang konsisten di setiap kotak,” lanjutnya.

Baca juga: Hugo Inovasi, UKM Gula Kelapa Binaan LPEI Sukses Ekspor ke 10 Negara

 


Anne mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk terus berinovasi dalam mengembangkan menu eksotis Nusantara. Pihaknya secara berkala meluncurkan menu-menu baru, serta memastikan konsumen tetap terpesona dengan variasi rasa yang ditawarkan.

“Sarasa juga terus mengembangkan pelayanan pelanggan agar proses pemesanan menjadi lebih mudah dan nyaman,” lanjut dia.

“Kami terus mengembangkan konsep Cerita Nusantara dengan terus mengeluarkan menu-menu seasonal dari kuliner Nusantara. Konsumen bisa membawa berbagai eksotisme kuliner dari berbagai daerah ke dalam ruang meeting mereka," tambahnya.

Baca juga: Kisah Sukses Mi Udon Takaya Awata, Jadi Miliarder Usai Drop Out Kuliah

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat