pattonfanatic.com

CEO Apple Akan Temui Jokowi Besok, Bahas Investasi di Indonesia

CEO Apple Tim Cook
Lihat Foto

JAKARTA, - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi mengatakan, CEO Apple Tim Cook akan menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/4/2023).

"Besok rencananya CEO Apple Tim Cook akan diterima Presiden Jokowi di Istana Merdeka jam 09.30 WIB," kata Budi saat dikonfirmasi , Selasa (16/4/2024).

Budi mengatakan, pertemuan tersebut akan membahas rencana investasi Apple di Indonesia.

Ia mengatakan, pembahasan tersebut sangat baik mengingat Indonesia menjadi bagian penting dari ekosistem kemajuan teknologi.

Baca juga: CEO Apple Berkunjung ke Indonesia, Bakal Tanam Investasi?

"Investasi Apple di Indonesia (akan dibahas). Detailnya nanti tunggu pertemuan besok. Bagus untuk Indonesia karena negara kita menjadi bagaian penting dari ekosistem kemajuan teknologi," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, dua petinggi perusahaan teknologi dunia, yakni CEO Apple Tim Cook dan CEO Microsoft Satya Nadella akan menyambangi Indonesia bulan ini.

Tim Cook sedianya dijadwalkan bertandang ke Indonesia sekitar 20 April, namun kabarnya, jadwal tersebut bisa lebih cepat.

Baca juga: Penjualan Apple Terus Merosot Meski Ada iPhone Baru

Sementara Satya Nadella, rencananya akan berkunjung pada akhir bulan ini. Lantas, apa agenda kedua bos perusahaan kenamaan itu di Tanah Air?

Menurut Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie, Tim Cook akan meninjau Apple Academy di kawasan BSD, Tangerang. Apple Academy merupakan program resmi Apple untuk mengembangkan talenta di bidang IT, khususnya pengembangan produk Apple

"Kita mau tinjau Apple Academy di BSD," kata Budi di sela-sela acara buka bersama Kementerian Kominfo, Kamis (21/3/2024).

Baca juga: Apple Beri Sinyal Naikkan Harga iPhone Pro Rilisan Baru

Sementara itu, Satya Nadella rencananya akan hadir dalam sebuah acara untuk membicarakan transfer pengetahuan teknologi, termasuk soal Artificial Intelligence/AI (kecerdasan buatan).

"Mau tidak mau AI ini kan terus berkembang. Kita perlu banyak kerja sama dan mengadopsi berbagai pemain-pemain global, harus bekerja sama," pungkas Budi.

Baca juga: Bos Apple Tim Cook Sebut Tak Pertimbangkan Lakukan PHK Massal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat