pattonfanatic.com

Perkenalkan Produk Lokal, BNI Gelar Pameran UMKM di Singapura

Ilustrasi UMKM, pelaku UMKM.
Lihat Foto

SINGAPURA, - Guna mendukung UMKM untuk melaju di pasar internasional, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk berkolaborasi dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura dan Bank Indonesia menyelenggarakan pameran Indonesia in SG - New Horizon of Sustainable Indonesia di Ngee Ann City/Takashimaya, Orchard, Singapura, pada 17 sampai 21 April 2024.

Acara ini akan menampilkan berbagai gelaran dan penampilan seni serta budaya Indonesia, termasuk pertunjukan musik, fashion show, demo wastra, workshop batik, cooking demo, dan pameran dagang B2C.

Dalam gelaran ini dipamerkan lebih dari 20 brand fashion terbaik dari Indonesia, serta lebih dari 15 produk unggulan dari UMKM terpilih.

Baca juga: Sandiaga: Digitalisasi Perluas Akses Pemasaran UMKM Ekonomi Kreatif

Ilustrasi UMKM.SHUTTERSTOCK/ODUA IMAGES Ilustrasi UMKM.

Adapun kali ini, BNI melalui Xpora turut berpartisipasi dalam event ini dengan mengirimkan tujuh produk dan pelaku UMKM dari kategori fashion dan fashion accessories.

Produk UMKM binaan Xpora yang diberangkatkan ini terdiri dari beragam kategori, antara lain sepatu, tas, fashion accessories, gift, dan perhiasan yang berasal dari Bandung, Yogyakarta, Jakarta, dan Surabaya.

Produk yang diikutsertakan dalam event ini telah melalui kurasi oleh kurator asal Singapura yaitu Creativeans dan BridgifyAsia.

Kurasi terhadap produk yang dikirimkan ini mempertimbangkan beberapa hal yang menjadi poin penilaian, tentunya yang disesuaikan dengan pasar Singapura.

Baca juga: Kepala BPJPH Tepis Anggapan Sertifikat Halal Hambat UMKM

Direktur Retail Banking BNI Corina Leyla Karnalies menyampaikan, BNI berkomitmen untuk senantiasa mendukung UMKM Indonesia dalam meningkatkan daya saing sehingga dapat menembus pasar global.

"Event ini merupakan salah satu upaya BNI untuk mendukung UMKM Indonesia dalam menembus pasar global. Kami yakin, produk-produk ini akan menarik minat para pengunjung dan membuka peluang bisnis baru bagi para UMKM Indonesia," kata Corina dalam keterangan resmi, Jumat (19/4/2024). 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat