pattonfanatic.com

[POPULER MONEY] Cara Download Kartu Nikah Digital | Luhut Sebut China Mau Kembangkan Sawah Padi di Kalteng

Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut (Menko Marves) Binsar Pandjaitan  saat diwawancarai usai mengunakan hak suaranya pada pemilihan umum (Pemilu) 2024) di tempat pemungutan suara (TPS) 014 Banjar Pengayehan, Desa Cemangi, Kabupaten Badung, Bali, Rabu (14/2/2024).  Kompas.com/ Yohanes Valdi Seriang Ginta
Lihat Foto

1. Rincian Harga Emas Hari Ini di Pegadaian 21 April 2024

Harga emas batangan Antam di Pegadaian Minggu (21/4/2024) mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Emas Antam dengan berat 1 gram dibanderol seharga Rp 1.381.000.

Sementara untuk pecahan 0,5 gram, harga emas mencapai Rp 743.000 sedangkan untuk pecahan 2 gram, dipatok seharga Rp 2.700.000.

Hal serupa juga dialami emas batangan Galeri-24 yang mengalami kenaikan yang mencolok. Emas Galeri-24 dengan berat 1 gram dijual seharga Rp 1.342.000. Sementara untuk pecahan 0,5 gram, harga emas mencapai Rp 724.000, dan untuk pecahan 2 gram, dipatok seharga Rp 2.632.000.

Rincian harga emas di Pegadaian dapat dicek di tautan ini.

Cara download kartu nikah digital. Kartu nikah digital.Dok Kemenag Cara download kartu nikah digital. Kartu nikah digital.

2. Cara Download Kartu Nikah Digital

Cara mengunduh atau download kartu nikah digital secara online akan dibahas dalam artikel ini.

Seperti diketahui, Kementerian Agama (Kemenag) menerbitkan buku nikah secara digital atau kartu nikah digital.

Perlu diketahui, Simkah Kemenag telah terintegrasi dengan Aplikasi Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) Kementerian Dalam Negeri dan Sistem Informasi PNBP Online (Simponi) Kementerian Keuangan.

Nah, bagaimana cara donwload kartu nikah digital? Silakan dibaca di sini.

3. Luhut Ungkap China Mau Kembangkan Sawah Padi di Kalteng

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan bahwa China bersedia untuk mengembangkan pertanian di Kalimantan Tengah (Kalteng) dengan memberikan teknologi padinya, dan akan memulai proyek ini pada Oktober 2024.

“Kita (Indonesia) minta mereka (China) memberikan teknologi padi mereka, di mana mereka sudah sangat sukses menjadi swasembada. Mereka bersedia,” ujar Luhut dikutip dari Antara, Minggu (21/4/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat