pattonfanatic.com

Hari Terakhir, Ini Syarat dan Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 66

Ilustrasi program Kartu Prakerja. Kartu Prakerja 2024. Insentif Kartu Prakerja 2024. Syarat peserta Kartu Prakerja 2024.
Lihat Foto

JAKARTA, - Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 66 akan ditutup pada hari ini Senin, 22 April 2024 pukul 23.59 WIB. Saat ini, pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 66 masih dapat dilakukan.

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 66 sudah mulai dibuka sejak Jumat (19/4/2024) lalu.

"Asiiiiik seleksi Prakerja Gelombang 66 sudah dibuka ni Sob!. Yuk langsung login ke akun Prakerjamu dan klik "Gabung Gelombang" di dashboard," tulis unggahan dalam akun Instagram resmi Kartu Prakerja @prakerja.go.id dikutip Senin (22/4/2024).

Baca juga: Masih Dibuka, Simak Syarat dan Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 66

Ilustrasi program Kartu Prakerja.SHUTTERSTOCK/ISVARA PRANIDHANA Ilustrasi program Kartu Prakerja.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti program Kartu Prakerja bisa melakukan pendaftaran melalui laman www.prakerja.go.id. Setelah memiliki akun maka bisa memilih bergabung dengan gelombang 66 Kartu Prakerja.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Airlangga Hartarto mengatakan, program Kartu Prakerja di 2024 akan menyasar 1,14 juta peserta.

Kuota tersebut akan dibuka secara bertahap dalam beberapa gelombang pendaftaran.

Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan yang ditujukan untuk pencari kerja.

Baca juga: Kartu Prakerja Gelombang 66 Resmi Dibuka, Berikut Persyaratannya

Program ini juga bisa diikuti oleh pekerja atau buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Nantinya, peserta program Kartu Prakerja akan mendapatkan insentif sebesar Rp 600.000 yang diberikan satu kali.

Kemudian, peserta akan memperoleh insentif Rp 100.000 untuk dua kali pengisian survei program Kartu Prakerja. Selain itu, peserta juga akan diberikan saldo pelatihan sebesar Rp 3.500.000.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat