pattonfanatic.com

Hadapi Tantangan Bisnis, Bank DKI Terus Kembangkan Produk Digital

Ilustrasi Bank DKI.
Lihat Foto

JAKARTA, - Bank DKI menyatakan fokus untuk terus melakukan inovasi serta pengembangan produk dan layanan perbankan digital.

"Bank DKI siap untuk terus menghadirkan inovasi digital melalui sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak, dalam upaya mengambangkan produk dan layanan untuk menjawab segala kebutuhan nasabah,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI Amirul Wicaksono dalam keterangan tertulis, Senin (22/4/2024).

Lebih lanjut, Amirul menambahkan bahwa dalam menjawab tantangan pada era VUCA dan persaingan digitalisasi layanan pada industri perbankan dan keuangan yang semakin ketat, langkah transformasi digital yang dijalankan Bank DKI saat ini berada pada jalur yang tepat.

Baca juga: Jadi BUMD Penyumbang Dividen Terbesar, Bank DKI Diapresiasi Pemprov Jakarta

Ilustrasi ATM Bank DKI.SHUTTERSTOCK/YULIADISAJA Ilustrasi ATM Bank DKI.

Senada dengan hal tersebut, Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi mengungkapkan, perseroan akan terus beradaptasi dalam menghadapi tantangan bisnis di masa mendatang.

Bank DKI, imbuh dia, berkomitmen untuk melakukan inovasi dalam produk dan layanan perbankan digital, yang akan semakin memudahkan nasabah, mitra, dan pemangku kepentingan lainnya.

"Dengan terus memperbarui dan meningkatkan layanan digital, Bank DKI bertekad untuk menjadi pilihan utama dalam memenuhi kebutuhan perbankan nasabah,” ujar dia.

Dalam upaya menghadirkan solusi digital yang mudah dan praktis bagi masyarakat, Bank DKI memperkenalkan Jakarta Tourist Pass dengan berkolaborasi bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Baca juga: HUT Ke-63, Bank DKI Sebut Bakal Terus Dukung Pembangunan Jakarta

Jakarta Tourist Pass merupakan solusi digital berbasis kartu uang elektronik (JakCard Bank DKI) dan dompet elektronik atau e-wallet (JakOne Pay Bank DKI) untuk memudahkan para wisatawan mengakses destinasi populer, transportasi umum, kuliner, event, dan layanan pariwisata lainnya di Jakarta.

Tidak hanya itu, Jakarta Tourist Pass juga menghadirkan kemudahan bertransaksi dengan fitur scan to pay untuk melakukan pembayaran QRIS dan fitur top-up Jakcard untuk mengisi Jakcard secara praktis dalam satu aplikasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat