pattonfanatic.com

Kemenhub Bebastugaskan Pejabatnya yang Ajak Youtuber Korsel Main ke Hotel

Tangkapan layar video Youtuber Korea Selatan yang diajak ke hotel.
Lihat Foto

JAKARTA, - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sedang memeriksa Kepala Kantor UPB Sangia Nibandera Kolaka Asri Damuna.

Pemeriksaan dilakukan karena pejabat tersebut mengajak Youtuber asal Korea Selatan bernama Jiah, main ke hotel. Kejadian ini diketahui dari potongan video yang viral di media sosial.

"Memang benar yang bersangkutan Asri Damuna, Kepala Kantor UPB Sangia Nibandera Kolaka. Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh pejabat yang berwenang di Kemenhub," ujar Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati saat dikonfirmasi , Jumat (10/5/2024).

Baca juga: Viral Video Youtuber Korsel Diajak Mampir ke Hotel, Ini Tanggapan Kemenhub

Adita mengungkapkan, selama proses pemeriksaan ini Asri dibebastugaskan sementara dari jabatannya sebagai Kepala Kantor UPB Sangia Nibandera Kolaka.

"Yang bersangkutan sekarang sudah dibebastugaskan untuk kepentingan pemeriksaan. Sanksi nanti tergantung hasil pemeriksaan," ucap Adita.

Meski demikian, dia tidak dapat memastikan proses pemeriksaan akan membutuhkan waktu berapa lama.

Dikonfirmasi terpisah, Direktur Jenderal Perhubungan Udara Maria Kristi Endah Murni mengatakan, pihaknya tengah melakukan pemeriksaan untuk mendapatkan keterangan dari Asri mengenai kejadian tersebut.

Lantaran masih diperiksa oleh bagian kepegawaian Kemenhub, maka dia tidak dapat memastikan apakah pegawai bersangkutan akan dikenakan sanksi atau tidak.

"Yang bersangkutan lagi diperiksa. Pemeriksaannya termasuk benar enggak kejadiannya, kapan kejadiannya, dan sebagainya," kata Kristi kepada , Juamat.

Kristi bilang, untuk saat ini Asri diminta membuat klarifikasi berupa video terkait kejadian ini karena lokasinya yang cukup jauh dari kantor pusat Kemenhub.

Kemudian pemeriksaan lebih lanjut akan dilakukan oleh bagian kepegawaian Kemenhub pada Senin (13/5/2024) lantaran saat ini masih masa cuti bersama.

"Pertama, kita akan minta dia buat video, kan dia jauh di Sulawesi Tenggara sana. Nanti kita suruh datang untuk lebih detail dan itu bagian kepegawaian ya. Kalau dari sisi kedisiplinannya kan kepegawaian bukan saya. Nanti rencana hari Senin," jelasnya.

Baca juga: Menhub Tunda Penerimaan Taruna Baru STIP Jakarta Imbas Kasus Kekerasan

Viral di Media Sosial

Viral di media sosial cuplikan video seorang Youtuber asal Korea Selatan bernama Jiah yang diajak main ke hotel oleh seorang pria saat sedang membuat konten video.

Berdasarkan video yang diunggah Jiah di YouTube, dia sedang mencicipi makanan di rumah makan Raja Oci di Manado.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat