pattonfanatic.com

Edukasi Pasar Modal, Trimegah Sekuritas Gandeng Ikatan Alumni SBM ITB

Ilustrasi pasar modal.
Lihat Foto

JAKARTA, - PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk menjalin kerja sama dengan Ikatan Alumni Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung (IA SBM ITB).

Kolaborasi strategis ini sekaligus mendukung salah satu misi IA SBM-ITB yaitu mewujudkan pembelajaran sepanjang hayat (lifelong learning).

“Poin utama kerja sama ini adalah edukasi dan literasi pasar modal bagi anggota IA SBM-ITB. Dalam kerja sama ini, Trimegah juga akan mendukung berbagai kegiatan lain yang dilakukan IA SMB-ITB guna memberi dampak positif bagi anggota, almamater maupun masyarakat secara luas," kata Direktur Utama Trimegah Sekuritas Philmon Tanuri dalam siaran pers, Jumat (7/6/2024). 

Baca juga: Plus dan Minus Integrasi AI di Pasar Modal Syariah

 

Ilustrasi investasi. Dok. Shutterstock Ilustrasi investasi.

"Hal ini mempertegas komitmen Trimegah untuk meningkatkan edukasi dan literasi pasar modal bagi masyarakat Indonesia, untuk semua kalangan,” imbuh dia.

Menurut data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), jumlah investor pasar modal pada Desember tahun 2023 mencapai 12,17 juta atau meningkat 18,01 persen dari 10,31 juta pada tahun 2022.

Meski jumlah investor mengalami peningkatan, namun tingkat literasi dan inklusi di pasar modal masih relatif rendah.

Berdasarkan Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan Tahun 2022 yang diterbitkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), tingkat literasi keuangan di pasar modal baru mencapai 4,11 persen, dan tingkat inklusi keuangan di pasar modal sebesar 5,19 persen.

Baca juga: BRI Danareksa Sekuritas Gelar Edukasi Pasar Modal ke Anggota TPAKD

Oleh karena itu, inisiatif kolaborasi antara para pelaku usaha di sektor keuangan menjadi sangat penting dilakukan.

Melalui program edukasi dan literasi pasar modal yang terstruktur dan berkelanjutan, diharapkan semakin banyak masyarakat yang dapat memahami dan memanfaatkan peluang investasi di pasar modal, sehingga kontribusi sektor ini terhadap perekonomian nasional dapat terus ditingkatkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat