pattonfanatic.com

Pertamina Gelar Ajang APQA 2024, PHE Dapat Penghargaan Tertinggi

Annual Pertamina Quality (APQ) Awards 2024, ajang penghargaan untuk perwira (pekerja) Pertamina atas karya inovatif.
Lihat Foto

JAKARTA, - PT Pertamina (Persero) menggelar ajang tahunan Annual Pertamina Quality Award (APQA) 2024 pada Juni ini. Dalam ajang tersebut, PT Pertamina Hulu Energi (PHE) sebagai Subholding Upstream Pertamina meraih penghargaan tertinggi.

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati mengatakan, APQA merupakan ajang penghargaan tahunan dalam bidang inovasi dan perbaikan berkelanjutan yang diselenggarakan PT Pertamina (Persero).

Ajang ini sudah masuk penyelenggaraan tahun ke-14. Tahun ini, mengangkat tema "Innovate Endlessly For Excelent Sustainability" dan diselenggarakan di Grha Pertamina, Kamis (6/6/2024).

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan APQA yang sudah berjalan 10 tahun lebih dengan ribuan gugus yang telah berpartisipasi dan berdampak luar biasa terhadap perusahaan," kata Nicke dalam sambutannya.

Baca juga: APQ Awards 2024, Pertamina Umumkan para Pemenang Karya Inovatif

Dalam ajang itu, PHE Subholding Upstream Pertamina mendapatkan penghargaan paling tinggi dan bergengsi dalam ajang APQA 2024 dengan raihan "Best of the Best", yang diterima langsung oleh Direktur Utama PHE, Chalid Said Salim.

PHE juga menerima penghargaan tujuh penghargaan lain dalam ajang ini. Selain itu, PHE juga berhasil memborong predikat yang bergengsi, antara lain 29 kategori platinum, 25 kategori gold, 5 kategori silver, dan 1 kategori bronze.

Baca juga: Produksi Minyak Pertamina Naik 10 Persen pada 2023, Ini Pendorongnya

Direktur Utama PHE Chalid Said Salim mengungkapkan apresiasinya kepada para Perwira Subholding Upstream yang turut serta menyumbangkan buah pikirannya menjadi inovasi yang dapat diadopsi oleh perusahaan dan memberikan kontribusi yang signifikan.

"Inovasi merupakan salah satu pilar dari Quality Management yang telah menjadi budaya perusahaan. Selain itu inovasi juga menjadi bagian dari bisnis proses keseharian untuk menghasilkan produk-produk yang optimal sehingga mendukung operational excellence untuk mendukung pencapaian target perusahaan," kata Chalid, melalui keterangannya, Sabtu (8/6/2024)

"Kami akan terus melaksanakan inovasi diberbagai fungsi untuk menghasilkan value creation seoptimal mungkin tanpa mengorbankan safety dan operational excellence," lanjutnya.

Baca juga: Dukung Pengelolaan Sumber Daya Alam, PHE Aktif dalam World Water Forum 2024

Kinerja PHE 2023

Sebagai informasi, Subholding Upstream Pertamina, PT Pertamina Hulu Energi (PHE) mencatatkan kinerja cemerlang sepanjang 2023. Antara lain, kenaikan produksi minyak dan gas (migas), sukses eksplorasi wilayah migas baru, hingga mendapatkan rating Environment, Social, Governance (ESG) tinggi.

Arya Dwi Paramita, Corporate Secretary PHE mengatakan, seluruh pencapaian pada 2023 tersebut didukung dari seluruh entitas afiliasi PHE. Antara lain dari regional Sumatera, regional Jawa, regional Kalimantan, regional Indonesia Timur, regional Internasional, Elnusa, Badak LNG, dan Pertamina Drilling Service Indonesia. "PHE akan terus berkomitmen dalam me

"PHE akan terus berkomitmen dalam melaksanakan kinerja optimal dan terus meningkatkan kontribusi nasional," kata Arya melalui keterangannya, Rabu (7/2/2024).

"Kinerja cemerlang ini dibuktikan dengan PHE yang mendapatkan banyak prestasi yaitu 30 penghargaan nasional dan 4 penghargaan internasional," tambah Arya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat