pattonfanatic.com

Dukung Bisnis RI dan Jepang, J Trust Bank dan Kagawa Bank Sepakati Kerja Sama

Penandatanganan kerja sama antara J Trust Bank dan Kagawa Bank untuk mendukung ekspansi pelaku bisnis Indonesia dan Jepang.
Lihat Foto

JAKARTA, - PT Bank J Trust Indonesia Tbk (J Trust Bank) melakukan penandatanganan kerja sama bisnis dengan Kagawa Bank Co., Ltd. (Kagawa Bank) asal kota Takamatsu, Prefektur Kagawa, Jepang.

Melalui kerja sama ini J Trust Bank dan Kagawa Bank berkomitmen menyatukan kekuatan dan pengetahuan perbankan berstandar Jepang untuk memenuhi kebutuhan para mitra kerja, di antaranya kebutuhan ekspansi bisnis, business matching, dan pembiayaan atas kebutuhan tenaga kerja Indonesia ke luar negeri.

Direktur Utama J Trust Bank Ritsuo Fukadai menyampaikan, pihaknya dan Kagawa Bank menyadari potensi pertumbuhan ekonomi yang tinggi di Indonesia, lantaran jumlah penduduk yang besar dan jumlah masyarakat berpendapatan menengah terus meningkat.

Baca juga: J Trust Bank Bidik 10 Persen Penyaluran KPR Baru di Industri Perbankan

Jumlah kantor bank di Indonesia kian menyusut pada awal tahun 2024.SHUTTERSTOCK/CREATIVE LAB Jumlah kantor bank di Indonesia kian menyusut pada awal tahun 2024.

"Kerja sama ini akan membuka peluang bisnis yang lebih luas dan meningkatkan kesejahteraan pelaku usaha yang pada akhirnya membantu pertumbuhan ekonomi Indonesia dan Jepang," kata Fukadai dalam siaran pers, Rabu (12/6/2024).

Diketahui Jepang saat ini menghadapi penyusutan ekonomi akibat menurunnya populasi penduduk disertai rendahnya angka kelahiran.

Pergeseran demografi ini mempunyai implikasi sosial dan ekonomi yang besar, termasuk melambatnya pertumbuhan ekonomi.

Hal ini mendorong Kagawa Bank untuk memasuki pasar Indonesia melalui kerja sama dengan J Trust Bank. Melalui agenda kerja business matching tidak sekadar menjadi penghubung kebutuhan kedua bank, namun tentang membentuk hubungan yang saling menguntungkan di dalam ekosistem bisnis keduanya.

Baca juga: J Trust Bank Hadirkan Program Tabungan Sekaligus Penanaman Mangrove

Fukadai menyatakan, pihaknya percaya kerja sama ini akan berkontribusi dalam menyelesaikan isu-isu lokal seperti adanya kelebihan tenaga kerja di Indonesia di mana di saat yang sama Jepang sangat membutuhkan tenaga kerja.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat