pattonfanatic.com

Bank DKI Bakal Perluas Layanan Digital untuk Dukung UMKM

Bank DKI terus berfokus pada peningkatan portofolio usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).
Lihat Foto

JAKARTA, - Bank DKI menyatakan bakal terus fokus memperluas layanan digital untuk mendukung pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Tidak hanya itu, perseroan juga terus berinvestasi pada teknologi untuk upaya tersebut.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi menyatakan, digitalisasi adalah kunci untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi daerah.

"Bank DKI akan terus bekerja keras untuk memperluas jangkauan layanan digital dan berinvestasi dalam teknologi terkini untuk memberikan nilai tambah kepada masyarakat dan daerah," kata Arie dalam keterangan resmi, Rabu (12/6/2024).

Baca juga: Bank DKI Beri Fasilitas Kredit Kepemilikan Kios di Pasar Sehat Banjaran

Ilustrasi UMKM kuliner.SHUTTERSTOCK/ODUA IMAGES Ilustrasi UMKM kuliner.

Bank DKI telah melakukan berbagai upaya untuk mendorong pertumbuhan UMKM, di antaranya program digitalisasi pasar kelolaan PD Pasar Jaya.

Ini memungkinkan pedagang dan pembeli dalam ekosistem pasar, menggunakan akses layanan digital melalui QRIS untuk pembayaran transaksi jual beli, hingga akses pembayaran iuran dan retribusi pasar yang dapat dilakukan melalui JakOne Mobile Bank DKI.

Ini termasuk berbagai pilihan produk dan layanan yang mudah diakses bagi UMKM, seperti kredit mikro dan UMKM, serta Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang juga dapat dilakukan melalui Bank DKI sebagai salah satu bank penyalur.

Selain itu, untuk mendukung pariwisata Bank DKI hadirkan Jakarta Tourist Pass, yang merupakan kolaborasi antara Bank DKI bersama Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta dalam menyediakan solusi digital bagi wisatawan di Jakarta yang memudahkan wisatawan dalam mengakses destinasi populer, transportasi, dan layanan pariwisata lainnya di Jakarta.

Baca juga: Bank DKI Beri Fasilitas Kredit Kepemilikan Tempat Usaha di Pasar Sukasari Bogor

Atas upayanya mendukung pertumbuhan UMKM, Bank DKI bersama 13 bank lainnya  dinobatkan sebagai Bank Business Matching Pembiayaan UMKM oleh Bank Indonesia (BI).

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Ritel & Syariah Bank DKI Henky Oktavianus pada acara penutupan Jakarta Kreatif Festival 2024 yang diselenggarakan di Jakarta pada Minggu (9/6/2024) lalu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat