pattonfanatic.com

[POPULER MONEY] Cerita Hitler Bangun Ekonomi Jerman usai Perang | Pedagang Kulit Ketupat Raup Rezeki Idul Adha

Darto salah satu pedagang sarang ketupat di kawasan Palmerah saat ditemui Kompas.com di Pasar Palmerah, Minggu (16/6/2024).
Lihat Foto

1. Bulog Bakal Akuisisi Sumber Beras di Kamboja, Ini Kata Guru Besar IPB

Guru Besar Universitas IPB Dwi Andreas Santosa mengungkapkan, kebijakan Bulog yang akan mengakuisisi sejumlah sumber beras di Kamboja merupakan rencana yang tepat untuk menjamin ketersediaan stok beras nasional.

Dia menilai dengan kebijakan itu, Indonesia tidak perlu berebut beras dengan negara lain, saat produksi beras nasional berkurang dan pengadaan impor harus dilakukan.

“Yah sudah tepat, sekarang ini yang kita lakukan ketika jumlah produksi tidak cukup kan pasti mengimpor dari luar negeri. Dengan rencana ini, ketika kita punya cadangan sendiri di luar melalui kerja sama dengan negara tersebut tentu kita tidak ribut-ribut lagi dengan negara lain untuk mencari stok beras,” ujar Dwi Andreas saat dihubungi , Sabtu (15/6/2024).

Selengkapnya, silakan baca di tautan ini.

Ilustrasi emas batangan Galeri 24 Pegadaian. SHUTTERSTOCK/VIN CENTIUS Ilustrasi emas batangan Galeri 24 Pegadaian.

2. Melonjak, Simak Harga Emas Terbaru di Pegadaian 16 Juni 2024

Harga emas di Pegadaian hari ini, Minggu (16/6/024) tercatat mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Harga emas batangan Antam dengan berat 1 gram dibanderol seharga Rp 1.381.000, melonjak Rp 14.000 dibandingkan sebelumnya.

Sementara untuk pecahan 0,5 gram, harga emas mencapai Rp 743.000 sedangkan untuk pecahan 2 gram, dipatok seharga Rp 2.700.000.

Tidak hanya emas batangan Antam, harga emas batangan dari Galeri-24 juga mengalami kenaikan yang mencolok. Emas Galeri-24 dengan berat 1 gram dijual seharga Rp 1.337.000 naik Rp 15.000 dibandingkan kemarin.

Harga emas di Pegadaian selengkapnya dapat dicek di sini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat