pattonfanatic.com

BBPTUHPT Baturraden Milik Kementan Siap Pasok Kebutuhan Program Susu Gratis

Ilustrasi susu.
Lihat Foto

JAKARTA, - Balai Besar Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak (BBPTUHPT) Baturraden menyatakan persetujuannya jika diamanatkan untuk ikut bekerjasama memproduksi susu segar lewat program Susu Gratis besutan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka. 

Kepala BBPTUHPT Baturraden Sintong Hutasoit mengatakakan, pihaknya sebagai bagian dari binaan Kementerian Pertanian (Kementan) akan ikut ambil adil jika diberi penugasan tersebut.

“Kami sadar bahwa program ini sangat baik dan kami sebagai bagian dari Kementan akan mensuport program itu,” ujarnya di sela-sela kunjungan fellowship IJTI di Purwakarta belum lama ini.

Baca juga: Banyak Konsumen Kental Manis di RI Kini Beralih ke Susu UHT

Ilustrasi susu, susu sapi. PIXABAY/COULEUR Ilustrasi susu, susu sapi.

Walau demikian, Sintong menjelaskan, kalaupun nantinya pemerintah menugaskan BBPTUHPT Baturraden ikut membantu dalam memproduksi susu segar, pihaknya mengusulkan atau meminta Kementan agar sarana dan prasarana di kawasan itu lebih diperluas.

Sebab, dari sisi jumlah produksi susu per hari di BBPTUHPT Baturraden terbilang sedikit untuk bisa memasok kebutuhan susu nasional.

Tercatat BBPTUHPT Baturraden hanya mampu memproduksi susu sebesar 7.000 liter per hari.

“Makanya kalau misalnya nanti kita dapat mandat untuk support program itu kami siap, namun kami harus menyiapkan infrastruktur untuk itu, dan itu sudah kami sampaikan ke pembina kalau kami memang dipercaya,” katanya.

Baca juga: Menko Airlangga Siapkan Pengadaan Susu untuk Program Makan Siang Gratis Prabowo

"Kalau dengan kemampuan sekarang, dipaksa yah enggak bisa. Daya dukung lahan enggak cukup, kandang enggak cukup dan mungkin itu yang jdi kendala kami,” imbuh Sintong.

Sebelumnya, pemerintah tengah fokus mempersiapkan pelaksanaan sejumlah program andalan presiden terpilih, Prabowo Subianto. Salah satunya ialah terkait makan siang dan susu gratis.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat