pattonfanatic.com

Catat, Tips Mulai Investasi untuk Pasangan Muda

Ilustrasi keluarga.
Lihat Foto

JAKARTA, - Setelah menikah, pasangan muda harus melakukan berbagai penyesuaian terhadap kehidupan baru yang dijalani bersama. Tak hanya itu, kebiasaan dan preferensi pengelolaan keuangan juga perlu dilakukan penyesuaian.

Pasalnya, survei Databoks menunjukkan masalah finansial atau faktor ekonomi menjadi penyebab terbesar kedua angka perceraian di Indonesia sepanjang 2023.

Direktur PT Bahana TCW Investment Management Danica Adhitama mengatakan, perbedaan prinsip pengelolaan keuangan wajar terjadi di pasangan muda. Pasangan muda perlu memiliki sistem pengelolaan keuangan dan komitmen untuk berinvestasi.

Baca juga: Ini Kesalahan yang Paling Sering Dilakukan Saat Investasi

Ilustrasi mengatur keuangan. SHUTTERSTOCK/PROSTOCK-STUDIO Ilustrasi mengatur keuangan.

Pengelolaan keuangan dan menentukan tujuan investasi diperlukan untuk menghadapi kondisi ekonomi yang tidak selalu stabil. Untuk itu, penting setiap pasangan muda memiliki persiapan matang untuk menghadapi gejolak ekonomi.

Semakin cepat penataan sistem keuangan dan investasi, maka semakin mudah pula bagi pasangan dalam mengatasi masalah keuangan yang kompleks.

“Berdiskusi dan menyusun strategi keuangan untuk mencapai tujuan finansial bersama sangat penting dilakukan. Perlu memperhatikan beberapa hal dalam memulai investasi bagi pasangan muda, agar manfaat yang diterima dari investasi dapat memenuhi ekspektasi dan membantu dalam mencapai tujuan investasi itu sendiri,” ujar Danica dalam keterangan resmi, Selasa (18/6/2024).

Lantas bagaimana cara memulai investasi untuk pasangan muda?

Baca juga: 3 Alasan Tidak Boleh Berhenti Investasi Setelah Pensiun

Berikut beberapa tips yang dapat menjadi perhatian pasangan muda dalam memulai investasi bersama.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat