pattonfanatic.com

Harga Koin Meme Pepe Melonjak 820 Persen Sejak Awal Tahun

Ilustrasi aset kripto.
Lihat Foto

JAKARTA, - Minat investor terhadap aset kripto semakin terdiversifikasi. Hal ini terefleksikan dari harga sejumlah koin meme atau memecoin yang meningkat signifikan sejak awal tahun ini.

Salah satu memecoin yang menunjukan penguatan harga signifikan ialah Pepe. Koin berlogo meme Pepe si katak itu tercatat telah menguat sekitar 820 persen sejak awal tahun ini.

Seiring dengan kenaikan harga itu, kapitalisasi pasar Pepe pun terkerek menjadi sekitar Rp 73,2 triliun. Ini menjadikan Pepe sebagai kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar 23 dunia.

CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan kehadiran Pepe di pasar kripto menunjukkan betapa dinamis dan tak terduganya dunia kripto. Kesuksesan memecoin ini utamanya didorong oleh komunitas.

"Ini mengingatkan kita inovasi dan keterlibatan komunitas memainkan peran penting dalam ekosistem kripto," ujar dia, dalam keterangannya, dikutip Selasa (18/6/2024).

Baca juga: Minat Koin Meme Terus Meningkat, Bitcoin Tersaingi?

Oscar bilang, berbeda dari pemain tradisional di pasar keuangan, ribuan penggemar yang tertarik oleh aspek unik dan eksentrik dari memecoin ini menjadi faktor utama pendorong nilainya. 

Para penggemar itu berkumpul di berbagai forum online dan grup media sosial untuk memicu minat terhadap kripto tersebut.

"Pepe adalah bukti bagaimana sentimen dan dunia digital dapat mempengaruhi pasar secara signifikan," katanya.

Baca juga: Kripto Meme Masih Diminati, Ini Buktinya


Tingginya minat terhadap Pepe juga tercermin oleh data Indodax. Oscar melaporkan, Pepe menempati nomor satu memecoin di Indodax dengan volume perdagangan sejak awal 2024 sebesar Rp4,05 triliun.

Meskipun sedang digandrungi, Oscar mengingatkan kepada investor untuk tetap berhati-hati. Hal ini mengingat kripto merupakan aset dengan volatilitas harga yang sangat tinggi.

Layaknya investasi di kripto lain, investor perlu untuk mengetahui terlebih dahulu "white paper" dari Pepe. Dengan demikian, investor dapat mengetahui tujuan dan strategi pengembangan Pepe ke depan.

"Bagi para investor, penting untuk tetap bijak dan selalu melakukan riset sebelum berinvestasi," ucap Oscar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat