pattonfanatic.com

BRI Dukung UMKM Produk Dekorasi Rumah Tembus Pasar Internasional

Ilustrasi UMKM, pelaku UMKM.
Lihat Foto

JAKARTA, - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali menyelenggarakan program BRIncubator. Ini adalah inisiatif strategis yang terus dikembangkan untuk mendukung UMKM di Indonesia.

Berkolaborasi dengan Harmoni Indonesia 81, program tahun ini menekankan pada peranan UMKM di era ekonomi digital.

Program ini mendorong UMKM yang memiliki produk dekorasi rumah dan kerajinan tangan bisa menembus pasar internasional dengan kerangka pengembangan go modern, go digital, go online, dan go global.

Baca juga: Ternyata, Ini 3 Aspek yang Jadi Preferensi Penjual dan UMKM Pilih Platform Live Streaming

SEVP Ultra Micro BRI M Candra Utama berdialog dengan pelaku UMKM produsen dekorasi rumah. DOK. BRI SEVP Ultra Micro BRI M Candra Utama berdialog dengan pelaku UMKM produsen dekorasi rumah.

BRIncubator merupakan bagian dari program BRI yang membuka access to competence bagi UMKM berupa pelatihan dan pendampingan intensif.

Antusiasme masyarakat cukup tinggi yang terlihat dari jumlah UMKM yang mendaftar mencapai lebih dari 2.200 UMKM.

Bahasan materi program ini bisa menjadi bekal bagi para peserta untuk bisa bertumbuh di era ekonomi digital seperti strategi bisnis, strategi pemasaran, kemampuan komunikasi dan negosiasi, pola pikir bisnis, serta manajemen keuangan.

“Tidak hanya diberikan pelatihan, program BRIncubator ini juga menitikberatkan aktivitas pendampingan ekspert yang disertai dengan kunjungan lapangan secara langsung. Sehingga peserta program dapat mencapai tujuan dan memastikan materi pelatihan dipahami dan diimplementasikan langsung sehingga berdampak pada peningkatan bisnis pelaku UMKM," ungkap SEVP Ultra Micro BRI M Candra Utama dalam keterangan tertulis, Selasa (18/6/2024).

Baca juga: UMKM Bisa Manfaatkan Teknologi Generate AI untuk Kembangkan Bisnis

BRI telah memberikan kontribusi signifikan dalam meningkatkan inklusi dan literasi keuangan di seluruh pelosok Indonesia dan memfasiltasi UMKM untuk mendapatkan akses permodalan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat