pattonfanatic.com

10 Raja Terkaya di Dunia, Raja Inggris Tak Masuk Daftar

Sultan Hassanal Bolkiah dari Brunei Darussalam.
Lihat Foto

JAKARTA, - Di era masa kini, para raja di dunia tetap mempertahankan status mereka sebagai keluarga kerajaan paling makmur di dunia.

Raja terkaya di dunia adalah keturunan dinasti kuno yang pernah menguasai kekuasaan absolut atas wilayah dan perekonomian yang luas.

Dikutip dari The Indian Express, Selasa (18/6/2024), 10 raja terkaya di dunia secara kolektif memiliki kekayaan bersih sekitar 134 miliar dollar AS atau setara sekitar Rp 2.200 triliun (kurs Rp 16.418 per dollar AS).

Baca juga: 10 Kota Terkaya di Dunia, 4 Ada di Asia

Raja Thailand, Maha Vajiralongkorn (Rama X). WIKIMEDIA COMMONS/The Public Relations Department (????????????????) Raja Thailand, Maha Vajiralongkorn (Rama X).

Kekayaan para raja ini dapat dikaitkan dengan pengaruh mereka, selain aset warisan, kepemilikan saham, dan investasi di seluruh dunia yang telah dikumpulkan dari generasi ke generasi.

Meskipun Raja Charles III dari Inggris adalah raja yang berpengaruh secara global, ia tidak masuk dalam daftar 10 raja terkaya di dunia. Menurut sumber, kekayaan bersih Raja Charles III  diperkirakan sekitar 747 juta dollar AS atau setara sekitar Rp 12,2 triliun.

Berikut daftar 10 raja terkaya di dunia beserta sumber kekayaannya.

1. Maha Vajiralongkorn (Thailand)

Maha Vajiralongkorn, raja Thailand saat ini, adalah raja terkaya di dunia. Ia naik takhta pada tahun 2016 setelah ayahnya, Raja Bhumibol Adulyadej, mangkat.

Baca juga: 17 Orang Terkaya di Dunia yang Raup Harta dari Aset Kripto, Siapa Saja?

Sebagai satu-satunya putra mendiang raja, Maha Vajiralongkorn adalah pewaris alami dan secara resmi diangkat menjadi putra mahkota pada tahun 1972.

Diperkirakan memiliki kekayaan bersih sebesar 43 miliar dollar AS atau setara sekitar Rp 705,9 triliun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat