pattonfanatic.com

Ditopang Saham Nvidia, Wall Street Berakhir di Zona Hijau

Bursa saham AS.
Lihat Foto

NEW YORK, - Bursa saham AS atau Wall Street berakhir di zona hijau pada penutupan perdagangan Selasa (18/6/2024) waktu setempat.

Saham Nvidia menopang indeks S&P 500 naik ke rekor baru. Saham Nvidia mencatatkan kenaikan yang cukup tinggi pada kapitalisasi pasar mengalahkan kapitalisasi pasar Microsoft.

S&P 500 bertambah 0,25 persen menjadi ditutup pada level 5.487,03. Nasdaq Komposit naik tipis 0,03 persen dan berakhir pada level 17.862,23 yang ditopang kenaikan indeks saham teknologi. Dow Jones Industrial Average (DJIA) menguat 56,76 poin, atau 0,15 persen pada level 38.834,86.

“Investor mencoba memanfaatkan momentum kenaikan, melalui saham Nvidia dan lainnya. Tapi, ada saham-saham lapis kedua yang juga perlu dicermati,” kata Ken Mahoney dari Mahoney Asset Management.

Baca juga: Data Inflasi Topang Saham-saham di Wall Street, S&P 500 dan Nasdaq Cetak Rekor Lagi

“Uang tidak akan meninggalkan pasar, saat ini ada rotasi dari para pemain pasar pada kuartal ini.”

Saham Nvidia melonjak 3,5 persen melampaui Microsoft, dan melanjutkan pencapaiannya setelah melampaui kapitalisasi pasar 3 triliun dollar AS, dan melampaui nilai saham Apple pada awal bulan ini.

Saham produsen chip ini juga telah melonjak 174 persen sejak awal tahun karena antusiasme terhadap AI tidak menunjukkan tanda-tanda berkurang.

Beberapa saham semikonduktor juga menguat. Saham Qualcomm dan Taiwan Semiconductor naik masing-masing 2,2 persen dan 1,4 persen. Sementara itu, Micron Technology melonjak 3,8 persen.

Baca juga: Soal Merger MNC Bank dan Nobu Bank, OJK: Pemegang Saham Masih Negosiasi

Sektor ini juga mendapat tantangan dari penurunan imbal hasil treasury karena laporan penjualan ritel yang lebih lemah dari perkiraan yang memicu harapan akan perlambatan ekonomi dan penurunan suku bunga Federal Reserve.

“Tanpa konsumen, pasar bullish ini akan terhenti. Investor perlu mencermati belanja konsumen seperti yang laporan tersebut,” kata kepala investasi di Independent Advisor Alliance Chris Zaccarelli.

Pergerakan hari Selasa mengikuti sesi positif di Wall Street yang mendorong S&P 500 dan Nasdaq ke level tertinggi sepanjang masa dan mencatat rekor penutupan.

Baca juga: Soal Tokopedia PHK Karyawan, GoTo Sebut Bukan Pemegang Saham Mayoritas

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat