pattonfanatic.com

Berhasil Raih Omzet hingga Rp 1 Miliar, Madame Malla Buktikan Shopee Live Kanal Penjualan Efektif

Madame Malla, seorang kreator konten dan pemilik jenama fesyen lokal, Malla Fashion & Camalla Exclusive mengaku bahwa penjualannya meningkat sejak memanfaatkan fitur Shopee Live.
Lihat Foto

– Saat ini, live streaming tidak hanya semakin digemari masyarakat sebagai cara berbelanja online, tetapi telah berkembang menjadi strategi berjualan bagi para pelaku usaha. Live streaming juga mendukung kreator konten dalam memaksimalkan potensi.

Hal itu pula yang dirasakan oleh Madame Malla, seorang kreator konten dan pemilik jenama fesyen lokal, Malla Fashion & Camalla Exclusive.

Selama dua tahun, Madame Malla telah mengoptimalkan dan mengimplementasikan Shopee Live dalam memperkuat potensi diri dan bisnisnya, bahkan sejak sesi pertama.

“Pada sesi Shopee Live pertama, kami berhasil menembus omzet hingga Rp 1 miliar. Penting bagi konten kreator dan pelaku usaha lokal untuk terus bergerak bersama dengan perubahan,” cerita Madame Malla.

Agar optimal, lanjut dia, seorang kreator konten harus tahu apa yang dicari pengikut ataupun konsumen serta tren dan kegemaran yang tengah berkembang.

Baca juga: Ternyata, Ini 3 Aspek yang Jadi Preferensi Penjual dan UMKM Pilih Platform Live Streaming

Motivasi dan ketertarikan Madame Malla terhadap Shopee Live diawali dengan keinginannya untuk menjangkau pasar baru dari berbagai kalangan. Fitur ini dianggap memberikan manfaat secara langsung.

“Selain menimbulkan respons positif dari konsumen setia, jumlah pengikut (followers) dan pembeli kami juga bertambah (setelah bergabung Shopee Live),” ujar Madame Malla.

Sekali mendayung, dua tiga pulau terlewati merupakan peribahasa yang dapat menggambarkan perasaan Madame Malla terhadap fitur Shopee Live.

Bagi Malla, fitur itu tidak hanya dapat memperluas jangkauan produk-produk yang ditawarkan, tetapi juga membuka banyak peluang bagi penjual ataupun kreator konten.

Sebagai informasi, Madame Malla menghadirkan dua jenis produk. Pertama, produk-produk yang dibeli dari berbagai usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) serta merek lokal. Kedua, produk yang diproduksi sendiri.

Dengan strategi itu, Malla tidak hanya memperluas ragam pilihan produk dari kategori fesyen untuk pengikutnya, tetapi juga dapat mendorong potensi dari pelaku usaha lokal lainnya.

“Fitur Shopee Live dan Shopee Video telah berkontribusi besar untuk para penjual dan kreator. Aku berharap, fitur-fitur Shopee, seperti Shopee Live, Shopee Video, dan Shopee Affiliate, dapat terus menyajikan inovasi dan promosi menarik untuk pembeli maupun penjual demi menjaga ekosistem yang telah berjalan,” tambah Madame Malla.

Baca juga: Cerita Nella Sajida, Konsisten Live Streaming Fesyen Muslim Sepulang Kerja, Bisa Beli Rumah Pertama

Melalui Shopee Live, Madame Malla juga berhasil mendapatkan komisi lebih dari Rp 500 juta.
Sesi Shopee Live Madam Malla tidak hanya dipenuhi oleh berbagai promo menarik untuk produk-produk yang ditawarkan, tetapi juga keseruan interaksi Malla dalam menjawab pertanyaan pengguna, konten-konten menarik yang dapat dijadikan inspirasi, serta testimoni terkait produk yang akan dijual.

Agar berkembang, Madame Malla dan suami terus mendengarkan masukan dan respons dari penonton.

“Ekosistem terintegrasi yang dimiliki oleh Shopee sangat membantu dalam menciptakan pengaruh berkesinambungan antarfitur,” ucapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat