pattonfanatic.com

Letak CVV Kartu Debit BNI dan Kegunaannya

Contoh CVV kartu debit BNI yakni tiga digit terakhir pada bagian belakang kartu ATM.
Lihat Foto

- CVV kartu debit BNI terdiri dari tiga digit angka. Letak CVV di kartu debit BNI ini berada di bagian belakang kartu.

Bila dilihat lebih dekat, CVV pada kartu debit BNI berada tepat di samping tanda tangan nasabah di kartu ATM.

Nah terkadang masih banyak orang yang masih awam terkait kode CCV BNI, di mana digit CVV ini kerap tertukar dengan nomor kartu ATM yang berada di bagian depan. Apa sebenarnya arti CVV pada kartu debit BNI?

Sebagai informasi saja, CVV merupakan singkatan dari Card Verification Value, yakni sebuah kode keamanan yang terdapat pada kartu ATM atau kartu kredit.

CVV di kartu debit BNI ini digunakan sebagai lapisan tambahan keamanan untuk transaksi online atau transaksi tanpa kehadiran fisik kartu (card-not-present).

Saat Anda memasukkan CVV di kartu debit BNI, ini membantu memverifikasi bahwa Anda memiliki kartu fisik dari Bank BNI dan mengurangi risiko penipuan.

Baca juga: 7 Perbedaan Kartu Debit dan Kredit yang Wajib Diketahui

Jangan pernah membagikan kode CCV BNI Anda dengan orang lain atau menuliskannya di tempat yang mudah diakses.

Selalu pastikan situs web yang meminta CVV adalah situs yang terpercaya dan memiliki protokol keamanan yang baik (biasanya ditandai dengan ikon gembok di bilah alamat browser).

Saat melakukan transaksi online, selain memasukkan nomor kartu dan tanggal kedaluwarsa, Anda juga akan diminta untuk memasukkan CVV sebagai langkah verifikasi tambahan.

Kegunaan CVV kartu debit BNI

CVV pada kartu debit BNI memiliki beberapa kegunaan penting, terutama dalam menjaga keamanan transaksi online dan mencegah penipuan.

Baca juga: Info Biaya Admin Kartu Debit Mandiri Sesuai Jenis Kartunya

Berikut adalah beberapa kegunaan utama dari CVV pada kartu debit BNI:

1. Verifikasi transaksi online

CVV digunakan untuk memastikan bahwa orang yang melakukan transaksi online adalah pemilik sah dari kartu tersebut. Ini membantu mengurangi risiko penipuan yang terjadi jika nomor kartu dicuri atau disalin.

2. Konfirmasi pemilik kartu

Saat melakukan pembelian online, memasukkan kode CCV BNI membantu penjual atau penyedia layanan untuk memverifikasi bahwa Anda memiliki kartu fisik, bukan hanya nomor kartunya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat