pattonfanatic.com

BRI-MI Hadirkan Reksa Dana Pasar Uang untuk Investasi Jangka Pendek

Ilustrasi reksa dana, investasi reksa dana.
Lihat Foto

JAKARTA, - PT BRI Manajemen Investasi (BRI-MI) menghadirkan dua produk reksa dana pasar uang, yaitu Reksa Dana Syariah BRI Seruni Pasar Uang Syariah (SPU Syariah) dan Reksa Dana BRI GamaSteps Pasar Uang.

“Kami melihat reksa dana pasar uang sebagai pilihan alternatif investasi menarik untuk jangka pendek," kata Direktur Utama BRI-MI Tina Meilina dalam keterangan tertulis, Rabu (10/7/2024).

Menurut Tina, instrumen investasi ini bisa diandalkan untuk mengamankan dana saat pasar mengalami volatilitas, namun tetap berpotensi cetak imbal hasil optimal.

Baca juga: Transparansi Portofolio dan Pencairan Dana jadi Tantangan Investor Reksa Dana Saham, Ini Upaya Indo Premier Mengatasinya

Ilustrasi reksa dana, reksadana. SHUTTERSTOCK/KINGN Ilustrasi reksa dana, reksadana.

Sebagai informasi, imbal hasil indeks reksa dana pasar uang paling tinggi sebesar 2,26 persen secara tahun kalender atau year to date (YTD) per Juni 2024, berdasarkan riset Infovesta.

Kelas aset pasar uang lebih baik daripada kumpulan produk indeks infovesta reksa dana pendapatan tetap dengan imbal hasil sekitar 0,85 persen YTD.

Sementara, indeks infovesta reksa dana campuran justru terkoreksi 2,84 persen YTD dan reksadana saham terkoreksi 9,86 persen YTD.

“Kedua produk tersebut tepat untuk investor yang memiliki profil risiko yang konservatif dan membutuhkan likuiditas yang tinggi. Tidak hanya itu, reksa dana pasar uang masih memberikan tingkat pengembalian yang positif dan stabil, meskipun di tengah kondisi suku bunga tinggi dan volatilitas pasar,” terang Tina.

Baca juga: Dana Kelolaan Reksa Dana BRI Manajemen Investasi Rp 32 Triliun per Mei 2024

Lebih lanjut, Tina menyampaikan, BRI Seruni Pasar Uang Syariah dapat menjangkau investor yang berminat pada produk berbasis syariah, sementara berinvestasi di BRI Gamasteps Pasar Uang dapat mendukung pengembangan di Dunia Pendidikan melalui Yayasan Universitas Gadjah Mada.

Dari sisi kinerja, dari awal tahun hingga Juni 2024, BRI Gamasteps Pasar Uang dan BRI Seruni Pasar Uang Syariah catatkan imbal hasil masing-masing sebesar 2,98 persen YTD dan 2,69 persen YTD, berdasarkan riset Infovesta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat