pattonfanatic.com

Miliarder-miliarder Dunia Ini Raup Kekayaan dari Cokelat dan Permen

Ilustrasi cokelat.
Lihat Foto

JAKARTA, - Banyak miliarder meraup kekayaan dari bisnis keuangan, teknologi, hingga produk konsumsi. Namun demikian, tahukah Anda, ada beberapa miliarder dunia yang memupuk kekayaan dari bisnis cokelat dan permen?

Beberapa miliarder tersebut telah menjalankan bisnis permen dan cokelat yang telah berjalan selama beberapa generasi. Produk-produk gula-gula itu pun mungkin telah akrab di telinga Anda, misalnya M&M's, Wrigley's, hingga Ferrero Rocher.

mengumpulkan data sejumlah miliarder yang memperoleh kekayaan dari bisnis cokelat dan permen, dikutip dari Forbes, Senin (13/5/2024).

Baca juga: Miliarder Vietnam Dijatuhi Hukuman Mati dalam Kasus Penipuan

Ilustrasi cokelat Ferrero Rocher. PIXABAY/ARMENNANO Ilustrasi cokelat Ferrero Rocher.

1. Giovanni Ferrero

Giovanni Ferrero memiliki kekayaan 43,1 miliar dollar AS atau setara sekitar Rp 693 triliun (kurs Rp 16.081 per dollar AS).

Ferrero adalah pimpinan eksekutif bisnis manisan milik keluarganya, yang membukukan penjualan 18 miliar dollar AS pada tahun 2023.

Perusahaan ini terkenal dengan olesan coklat hazelnut Nutella yang ikonik, coklat Kinder, dan permen Tic Tac.

Ferrero menjabat sebagai co-CEO bersama saudara kandungnya, Pietro, yang meninggal dunia karena serangan jantung pada tahun 2011.

Baca juga: Daftar 10 Kota dan 10 Negara dengan Jumlah Miliarder Terbanyak di Dunia

Pada tahun 2017 ia mengundurkan diri sebagai CEO tetapi tetap menjabat sebagai pimpinan eksekutif untuk fokus pada strategi perusahaan.

Ferrero mengakuisisi seluruh bisnis permen Nestle di AS pada tahun 2018 senilai 2,8 miliar dollar AS.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat