pattonfanatic.com

Potensi Ekonomi Syariah Besar, BSI Gelar Pameran Produk Halal

Ilustrasi logo halal.
Lihat Foto

JAKARTA, - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) akan menggelar pameran ekosistem keuangan syariah dan gaya hidup halal terbesar pertama di Indonesia, yang diberi nama BSI International Expo 2024.

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan milad ketiga perseroan, yang menandai komitmen BSI untuk memajukan ekosistem keuangan syariah dan gaya hidup halal di Indonesia.

"Melalui BSI International Expo 2024, kami ingin menghubungkan konsumen dengan berbagai produk dan gaya hidup halal, serta memberikan peluang bagi produk UMKM untuk memasuki pasar internasional," ucap SVP Marketing Communication BSI Kemas Erwan Husainy dalam konferensi pers virtual, Selasa (14/5/2024).

Baca juga: Aprindo Sebut Kebijakan Wajib Sertifikat Halal UMKM Berpotensi Ditunda

Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama kembali menyediakan layanan sertifikasi halal gratis (Sehati) pada tahun 2024. SHUTTERSTOCK/GILANGPNP Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama kembali menyediakan layanan sertifikasi halal gratis (Sehati) pada tahun 2024.

"Saat ini, BSI berfokus pada ekosistem Islami yang mencakup enam segmen utama, termasuk ekosistem haji dan umrah, pondok pesantren, sekolah Islam, ZISWAF, masjid, dan industri halal," tambahnya.

Potensi ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia sangat besar, dengan pertumbuhan aset keuangan syariah mencapai Rp 2,45 triliun pada Juni 2023, menunjukkan pertumbuhan yang positif dari industri keuangan syariah di Indonesia.

Dengan tema "Connecting You to Halal Lifestyle Ecosystem", BSI International Expo 2024 akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Hall A & B, Jakarta, selama empat hari mulai dari Kamis hingga Minggu, 20 hingga 23 Juni 2024.

Pameran ini bertujuan untuk memperkenalkan, mempromosikan, dan memasarkan produk, jasa, layanan, dan karya terbaik yang halal dari anak-anak bangsa agar semakin berdaya saing dan mampu bersaing di pasar global.

Baca juga: Perkuat Ekonomi Syariah dan Industri Halal, Pengusaha Muda Bentuk Hipmi Syariah

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat