pattonfanatic.com

3 Cara Cek Tabungan BRI Simpel Simpanan Pelajar

Ilustrasi cek tabungan BRI Simpel Simpanan Pelajar termasuk cara cek bantuan Simpel BRI lewat HP.
Lihat Foto

- Cara cek tabungan BRI Simpel Simpanan Pelajar sebenarnya cukup mudah. Prosedurnya hampir sama dengan pengecekan saldo jenis tabungan lainnya dari Bank BRI.

Mengutip laman resmi Bank BRI, Simpel yang merupakan akronim dari Simpanan Pelajar, adalah sebuah tabungan yang memang dikhususkan untuk nasabah para pelajar sekolah.

Tabungan ini gratis biaya administasi bulanan dengan setoran awal juga hanya Rp 5.000. Namun demikian, nasabah Simpel saat ini belum memiliki akses ke aplikasi mobile banking BRImo.

Ini artinya, untuk cek tabungan BRI Simpel simpanan pelajar harus dilakukan secara manual.

Cek tabungan BRI Simpel Simpanan Pelajar

Berikut setidaknya 3 metode cek saldo tabungan BRi Simpel simpanan pelajar:

Baca juga: Cara Top Up DANA Pakai Virtual Account BRI

1. Telpon ke call center BRI

Cara cek bantuan Simpel BRI lewat HP bisa dilakukan dengan mengontak langsung nomor customer service (CS) Bank BRI di nomor 1500 017.

Cara cek bantuan Simpel BRI lewat HP ini adalah yang paling mudah. Di mana nasabah hanya perlu bertanya terkait saldo saat sudah terhubung dengan petugas CS.

Petugas CS biasanya akan lebih dulu melakukan verifikasi data nasabah. Namun demikian, cek saldo tabungan BRi Simpel simpanan pelajar memiliki kekurangan, yakni Anda akan dikenai biaya operator telepon.

2. Datang ke kantor cabang

Cek tabungan BRI Simpel Simpanan Pelajar kedua yakni dengan datang langsung ke kantor cabang untuk bertemu dengan petugas CS.

Saat sampai di kantor cabang BRI, Anda hanya perlu menyampaikan maksud tujuan ke petugas keamanan dan mintakan nomor antrean untuk bertemu dengan petugas layanan CS.

Saat Anda sudah dipanggil, sampaikan bahwa Anda hendak mengecek saldo tabungan. Cara ini cukup repot karena harus datang langsung ke kantor cabang dan terkadang harus antre cukup lama.

3. Melalui sekolah

Cek tabungan BRI Simpel Simpanan Pelajar terakhir yakni dengan melalui pihak sekolah. Namun cek saldo tabungan BRi Simpel simpanan pelajar hanya berlaku untuk sekolah yang sudah bekerja sama dengan Bank BRI.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat