pattonfanatic.com

Simak, 4 Instrumen untuk Maksimalkan Tabungan dari Gaji Bulanan

Ilustrasi tabungan, menabung.
Lihat Foto

JAKARTA, - Era suku bunga tinggi dinilai sangat mengecewakan bagi sebagian investor, pembeli rumah, dan mereka yang memiliki banyak utang di kartu kredit.

Hal ini karena pergerakan suku bunga pinjaman mempengaruhi suku bunga pada produk keuangan konsumen, misalnya, kartu kredit, pinjaman bank, dan kredit pemilikan rumah (KPR) .

Mengutip CNN, Senin (13/5/2024, tren kenaikan suku bunga juga tentunya dapat dipandang positif bagi dana yang kamu sisihkan setiap bulannya. Misalkan, untuk keadaan darurat, liburan, investasi, atau tujuan lain yang kamu inginkan selama beberapa tahun ke depan.

Baca juga: Bos BI: Kenaikan Suku Bunga Berhasil Menarik Modal Asing ke Pasar Keuangan RI

Ilustrasi tabungan, rekening tabungan, menabung. SHUTTERSTOCK/EGGEEGG Ilustrasi tabungan, rekening tabungan, menabung.

“Ada pilihan yang lebih menguntungkan, namun berisiko rendah di luar sana, dengan tingkat suku bunga yang masih berada pada atau mendekati puncaknya,” kata analis senior di Bankrate Ted Rossman.

Jadi, pertimbangkan opsi berikut ketika memutuskan di mana uang hasil jerih payah kamu akan parkir. Untuk lebih rincinya, simak rekomendasi berikut ini:

1. Rekening tabungan dengan bunga tinggi

Secara umum, ini adalah sarana terbaik untuk menyimpan dana darurat agar dapat diakses dengan cepat dan mudah.

Founder DepositAccounts.com Ken Tumin mengatakan, meskipun suku bunga rekening tabungan dengan imbal hasil tinggi telah sedikit turun dalam beberapa bulan terakhir.

Baca juga: Simak 6 Tips Jaga Rekening Tabungan dari Kejahatan Perbankan

Seperti halnya suku bunga tabungan bank, suku bunga rekening tabungan dengan imbal hasil tinggi dapat berubah, dan bank mungkin tidak memberi tahu saat bank menurunkannya. Jadi pastikan untuk memeriksa laporan bulanan. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat